Time Watch


Get your own Digital Clock

Wednesday, May 20, 2009

aku suka menunggu


aku tidak tahu kenapa aku begitu suka menunggu. padahal dengan menunggu belum tentu aku mendapatkan apa yang aku tunggu tersebut. pengalaman yang sudah-sudah buktinya, aku menunggu ayahku akan bangun di esok hari, tapi nyatanya dia tak kunjung bangun. dia tetap terbaring di ruang isolasi rumah sakit. saat aku menunggu ayahku untuk tersenyum di esok hari, nyatanya dia tetap tertidur tanpa ekspresi. pada akhirnya dia memang tidak bangun kembali. dia pergi meninggalkan aku untuk selamanya tanpa ada sepatah kata, tanpa ada sebuah pesan terakhir. apakah penantianku sia-sia?

aku juga menunggu nenekku yang saat itu terbaring di rumah sakit. menunggu dia agar dia cepat sembuh dan memberikan perhatiannya kembali padaku. aku tetap menunggu dengan perasaan yang sumringah. tidak tahu mengapa aku sangat yakin bahwa nenekku itu akan segera pulih. tapi nyatanya tidak. dia juga pergi meninggalkan aku selamanya disaat aku malah sangat membutuhkannya. apakah penantianku sia-sia?

aku juga menunggu seorang sahabatku tepat setahun yang lalu. aku menunggunya untuk dapat berjuang bersama-sama pada saat ujian nasional dan melangkah bersama ke universitas. aku menunggunya di rumah sakit. aku tetap memiliki harapan yang besar bahwa dia akan sembuh esoknya. namun, kenyataannya satu hari sebelum ujian nasional, dia juga pergi meninggalkan aku untuk selamanya. apakah penantianku sia-sia?

hal-hal tersebut membuatku tidak mau lagi menunggu seseorang. apalagi kalau orang itu sangat aku sayangi. menunggu yang pada akhirnya membuatku sedih. tapi tetap saja walaupun dalam keadaan mengeluh, menggerutu, bahkan marah-marah, aku tetap menunggu.
pada akhirnya harus kukatakan bahwa penantianku tidak sia-sia. karena segala sesuatu sudah ada yang mengatur. aku hanya menjalankan bagianku sebagai seseorang yang suka menunggu sambil menaruh harap. walaupun sebenarnya aku tidak suka menunggu.

akupun saat ini hanya bisa menunggunya. menunggu dan terus menunggu hingga akhirnya aku mendapatkan apa yang aku tunggu. menunggu diriku sendiri untuk memahami sikapnya padaku saat ini. apakah penantianku akan sia-sia?

aku suka menunggu.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
a young lady that expect to get the best for every single thing she have, also for her life.