Time Watch


Get your own Digital Clock

Tuesday, June 16, 2009

my STUPID mouth!

seperti judul postingan kali ini, gw beberapa waktu yg lalu sedang bermasalah dengan mulut gw. yup.. sering bgt gw salah ngomong atau mengeluarkan kata" yg 'menyakitkan' menurut orang lain, tapi tidak menurut gw. huuft~

pada dasarnya, gw tidak bermaksud menyakiti orang dengan kata" gw. karena gw pikir itu cuma candaan aja. gokil! sering bgt ni masalah sepele muncul! gw anggep sepele tapi buat orang lain yg denger belum tentu.

okay, here is the case..
dulu bgt, waktu gw smp, gw adalah orang yg temperamen dan gampang sekali meluapkan emosi tanpa liat timingnya. kalo bahasa kasarnya itu, gw orang yg nyablak bgt. gw ga peduli dengan perasaan orang lain yg mendengarkan kata" gw. sampe akhirnya, pas gw kelas 3 smp, gw dapet masalah dengan hal tsb. jadi, gw itu dipercaya sama seorang pelatih vokal untuk bertanggungjawab atas grup vokal yg kita bentuk. karena waktu itu gw yg paling tua disitu. grup vokal itu ada 7 orang awalnya, tp semakin lama anggota kita makin nambah. gw juga merasa gw sudah memimpin dengan baik. tapi ternyata ada yg ga suka dengan cara gw memimpin. karena gw kadang suka ngomong kasar n ngebentak. mereka yg ga suka ini melakukan aksi diem n ngebantah setiap omongan gw. sampai pada akhirnya mereka berhasil menggantikan posisi gw dengan seorang anggota baru. sebenernya sih gpp juga gw digantiin tapi dg cara yg bener, jgn seperti nusuk dari belakang gt. tapi ya udahlah gw juga jadi merenung dan belajar dari kejadian itu.

selanjutnya waktu gw sma kelas 1, saat itu lg jam istirahat n gw lg ngobrol" sm salah satu temen deket gw. waktu itu qt ngomongin ttg jurusan. jadi, gw pengen msk ipa sedangkan dia ips. dari obrolan santai eh, tiba" jd adu argumen gt. nah, pas gw berargumen dia ga bales lg trus tiba" nangis. waduuh.. kacau! abis itu gw minta maaf sm dia karena kata" gw salah, butuh waktu lama juga lho bikin seseorang memaafkan kita. huuuft~ akhirnya dia maafin juga c n ngomong kalo omongan gw itu menyingggung perasaannya. oh God!

waktu gw kuliah, gw juga pernah menyakiti perasaan sahabat gw melalui ucapan gw. padahal waktu itu gw pikir cuma bercanda aja. ternyata ditanggepin serius sama dia. and again, gw bikin dia nangis. huuuft~
trus beberapa hari yg lalu gw juga bermasalah dg seseorang gara" omongan gw. masalahnya sepele bgt menurut gw. tapi tu orang ngambeknya lama bnr dah! 1 minggu lebih gw dicuekin! gw telpon ga diangkat bahkan di reject. sms pun gt, ga pernah dibales! ikh, tobat deh gw!! akhirnya lewat saran sahabat gw, gw mencoba lg telpon dan ngajak ketemu untuk nyelesein masalahnya. kita memang ga jadi ketemu tapi lewat telpon itu udah diselesein masalahnya, dan gw jg minta maaf sama dia. huuuft~

well, dr kasus" diatas, sebenernya bukan tidak belajar dari pengalaman. tapi kadang-kadang emosi gw suka ga terkontrol, baik itu lagi seneng, bercanda bahkan marah. gw yg sekarang udah beda bgt dari gw yg waktu smp n sma. sekarang mungkin lebih banyak diem dan menjaga omongan supaya tidak terulang kesalahan yg sama. niat awal c supaya ga keceplosan ngomong tapi akhirnya kebawa juga ke perasaan. jadi, kalo ada masalah jarang bgt diomongin alias disimpen sendiri. kadang bikin stress juga lho nyimpen masalah. hihihi :D kalopun ingin di share, harus sama orang yg terpercaya juga jgn sembarang orang.
gw inget kata-kata seseorang sama gw 2 hari yg lalu :
"Kalau ada masalah jgn dipendam or disimpen sendirian ntar cepet tua lho!"
ahahahahha... maksudnya mungkin kalo masalah dipendem" kn bikin byk pikiran, mungkin orang yg cepet tua itu orang yg punya banyak pikiran kali yaa...hahaha! ga tau deh, only God knows.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
a young lady that expect to get the best for every single thing she have, also for her life.